Kaesang Ngegas , Ini Sesumbarnya

us
Kaesang Ngegas , Ini Sesumbarnya

Kaesang Pangarep langsung ngegas setelah resmi menjadi pemilik klub sepak bola Persis Solo. Kaesang memang tidak sendiri, tetapi putra bungsu Presiden Joko Widodo itu merupakan pemegang saham paling besar diantara pemegang saham lainnya.

Saham Kaesang di klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu 40%. Sedangkan Kevin Nugroho 30% dan Eric Tohir 20%. Sedangkan sisa saham 10 persen dimiliki oleh 26 klub internal Persis Solo.

Sebagai pemilik baru, Gibran langsung sesumbar bahwa Persis Solo harus naik ke Liga 1. Dia tidak main-main untuk sesumbarnya tersebut. Pelatih yang pernah membawa Bali United Juara Liga 1 2019, Eko Pujianto diboyong untuk melatih Persis sebagai pelatih kepala. 

Menurut Kaesang, saat ini Persis Solo juga sudah mendapatkan sponsor yang akan mendukung mulusnya Persis Solo melangkah ke tahap Liga 1. "Tidak seperti yang dulu sponsornya kosong terus sehingga tidak bisa mendatangkan pemain bagus," katanya.

"Liga 1 harga mati @persisofficial," tulis Kaesang dalam akun twitternya @kaesangp, Minggu.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming yang juga merupakan putra Presiden Jokowi mengungkapkan pembenahan manajemen Persis Solo merupakan salah satu materi dari kampanyenya saat mencalonkan diri sebagai walikota.

"Sesuai janji saya pada kampanye dulu, saya tak akan meninggalkan Persis dalam keadaan kemarin," ucapnya.

Dia juga mengungkapkan keinginannya Persis Solo dikelola orang-orang profesional yang pernah menangani tim bola. "Kami ingin tim kebanggan kami berprestasi. Pak Eric (Eric Tohir) pernah memegang klub bola besar dan yang paling penting manajemen Persis profesional dan transparan," katanya.(us)

#eric   #kaesang   #persis   #kevin