IBL Pertamax 2021

Bali United Menangkan Duel Dua Kontestan Baru Atas West Bandits Solo

Hermansyah
Bali United Menangkan Duel Dua Kontestan Baru Atas West Bandits Solo
Laga Bali United kontra West Bandits Solo

Bogor, HanTer - Dua kontestan baru di liga basket profesional Indonesia seperti West Bandits Solo dan Bali United Basketball Club, akhirnya bertemu di hari kelima Seri 2 IBL Pertamax 2021 yang berlangsung di Robinsons Cisarua Resort, Bogor, Senin (22/3/2021) malam.

Pertandingan tim debutan ini pun berlangsung sengit sejak tip-off, bahkan menarik lantaran mempertemukan guard terbaik di liga, yaitu Widy melawan Yerikho. Dua shooter yang tajam yaitu Mei Joni dan Lutfi, lalu dua bigman berpengalaman yakni Koming dan Pringgo, sehingga dari head-to-head pemain saja, sudah bisa dibayangkan keseruannya.

Di kuarter pertama, Bali United unggul tipis 21-20. Mereka yang seharusnya bisa memimpin tiga poin, tapi di sisa enam menit, Fadlan Minallah mencuri poin lewat under basket. Laga pun berjalan makin sengit.

Bali United membuat keputusan yang bagus dengan memaksimalkan shooter mereka di awal kuarter kedua. Enam angka dari dua tembakan three poin sukses dikoleksi anak-anak Bali, sehingga membuat mereka unggul lima poin (27-22). Kemudian Koming pun menambah panjang jarak menjadi tujuh poin setelahnya.

West Bandits membuat suasana makin panas. Mereka membalas dua kali tembakan tiga angka. Kali ini lewat Cio Manuputty dan Mei Joni. Skor 31-31 kembali tercipta. West Bandits bahkan berbalik memimpin di sisa satu setengah menit. Andre Adrianno mencetak tembakan tiga angka memanfaatkan assist dari Pringgo Regowo.

Setelah jual beli serangan yang sengit, akhirnya Widy mampu menutup babak pertama bagi West Bandits dengan keunggulan 38-36 terhadap Bali United.

Dengan keunggulan hanya dua poin di kuarter kedua bukan jaminan West Bandits bakal aman. Buktinya hanya dalam waktu 15 detik saja, Rico sudah bisa membuat Bali menyamakan keadaan, bahkan mereka mampu berbalik memimpin 40-38 dengan layup Yerikho Tuasela.

West Bandits punya momentum untuk memimpin kembali di sisa tujuh menit kuarter tiga. Mereka memberondong paint area Bali dengan tiga kali layup. Pelakunya adalah Mei Joni, Widy, dan Pringgo Regowo. West Bandits unggul 46-40. Sejak saat itu, West Bandits tetap memimpin pertandingan hingga kuarter ketiga ditutup dengan skor 60-50.

West Bandits tak berdaya di dua menit pertama kuarter empat dengan kecolongan 10 angka sehingga Bali United mampu menyamakan keadaan menjadi 60-60. Rico Aditya Putra pun mampu membawa unggul dua angka atas West Bandits.

Laga tersisa satu menit, point guard West Bandits Widyanta Putra Teja mampu menyamakan keadaan menjadi 67-67 sekaligus mampu berbalik unggul 68-67 melalui satu tembakan bebas pasca Yosua melakukan personal foul.

Namun beberapa saat kemudian, kesalahan Yosua mampu dibayar tunai setelah sukses melakukan tembakan tiga angka, sehingga membuat Bali United berbalik unggul 70-68. Momentum tersebut digunakan anak asuh Alexandar Stefanosky untuk menutup laga dengan kemenangan melalui tambahan poin dari layup Yerikho Christphor Tuasela dan satu tembakan bebas Koming. 

#IBLPertamax2021   #Basket   #West   #Bandits   #Solo   #dan   #Bali   #United   #Basketball   #Club