IBL Pertamax 2021

Tundukkan West Bandits, Satria Muda Pertamina Koleksi Lima Kemenangan Beruntun

Hermansyah
Tundukkan West Bandits, Satria Muda Pertamina Koleksi Lima Kemenangan Beruntun
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Juan Laurent Kokodiputra, saat melepaskan tembakan, meneror pertahanan West Bandits Solo

Bogor, HanTer - Tim basket Satria Muda Pertamina Jakarta sukses membungkus kemenangan kelimanya secara beruntun dalam lanjutan IBL Pertamax 2021 dengan menundukkan West Bandits Solo dengan skor 70-48, saat berlangsung di Robinson Resort Cisarua, Bogor, Senin (29/3/2021) malam.

Kemenangan lima kali beruntun anak asuh Milos Pejic ini, sekaligus sebagai kemenangan empat kali berturut-turut sepanjang putaran Seri III yang berlangsung pada 23 hingga 31 Maret mendatang. Sebelumnya, kekalahan diderita Arki Dikania Wisnu cs saat menghadapi Louvre Dewa United Surabaya dengan skor 64-68 di Seri II yang digelar pada 20 Maret lalu.

M. Sandy Ibrahim Aziz menjadi pemain tersubur bagi Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga ini. Pemain yang berperan sebagai small forward itu mengoleksi 14 poin untuk mengantarkan timnya memenangkan laga. Disusul kontibusi Muhammad Rizal Falconi yang mendulang 13 poin serta Laurentius Steven Oei yang menyumbangkan 12 angka bagi tim yang bermarkas di Kelapa Gading itu.

Sementara di kubu West Bandits Solo, Pringgo Regowo sangat mendominasi dalam hal mencetak angka bagi tim debutan di kompetisi ini. Hanya dirinya yang mampu mengoleksi dua digit yakni 13 angka, disusul dua rekannya seperti Rio Disi dan Andre Adrianno, sama-sama mengoleksi delapan poin.

Usai laga, Milos Pejic memberikan apresiasi pada tim lawan yang mampu meredam serangan-serangan anak asuhnya. "Respek kepada West Bandits yang melakukan zone defense untuk meredam kami, tapi anak-anak bisa menemukan cara untuk mengatasinya. 

Ia juga menyebutkan target awal timnya untuk musim ini dengan merotasi para pemainnya. "Tujuan pertama masuk playoff tercapai, tapi kita tidak berhenti disini, selalu mencoba improve player dan tim," ucapnya. 

Selanjutnya, Satria Muda akan memainkan laga terakhirnya pada Seri III ini melawan Amartha Hangtuah Jakarta, yang dijadwalkan pada 31 Maret mendatang.

Diatas kertas, Satria Muda diprediksi mampu meraih kemenangan, pasalnya pada pertemuan sebelumnya mereka menang dengan skor 84-62 di seri I lalu, terlebih Amartha Hangtuah telah mengalami empat kali kekalahan beruntun dan baru sekali mengoleksi satu kemenangan dari 11 laga yang dilakoninya pada musim ini. Andai Satria Muda mampu memenangkan laga, artinya mereka menyapu bersih semua partai di Seri III ini.