Menpora Amali Minta ISORI Kawal Pelaksanaan GDKN

Hermansyah
Menpora Amali Minta ISORI Kawal Pelaksanaan GDKN
Menpora Zainudin Amali saat mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) periode 2021-2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) untuk mengawal betul pelaksanaan Grand Design Keolahragaan Nasional (GDKN).

Hal tersebut ditegaskannya pasca mengukuhkan kepengurusan ISORI periode 2021-2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Menpora Amali mengatakan dengan pengukuhan ini, maka ISORI dapat bersinergi dan membantu pemerintah untuk menciptakan prestasi di masa yang akan datang. “Hari ini saya mengukuhkan ISORI, harapannya dengan pengukuhan ini segera terbentuk ISORI di daerah, karena kita tahu sarjana olahraga tersebar di seluruh Indonesia sangat banyak,” kata Menpora Amali.

“Sekarang kita punya Grand Design Keolahragaan Nasional, maka itu juga menjadi tanggung jawab ISORI untuk turut melakukan sosialisasi, mengawal, kemudian membantu pengimplementasian dan memonitor serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan di daerah-daerah,” jelas Menpora Amali.

Lebih lanjut, politikus asal Partai Golkar itu berpesan agar ISORI yang baru saja dikukuhkan ini untuk mendata para sarjana olahraga yang tersebar di Tanah Air. "Karena saya yakin jumlah sarjana olahraga di Indonesia sudah cukup banyak. Tetapi saya juga punya keyakinan kita belum punya data yang lengkap. Oleh karena itu salah satu tugas dari ISORI yang baru dikukuhkan ini adalah mendata seluruh anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia." pinta Menpora Amali.

Dalam kesempatan itu, Menpora Amali juga menyampaikan bahwa olahraga saat ini sudah mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo, DPR, DPD, hingga masyarakat secara luas.

Ditengah pandemi Covid-19 ini, olahraga menjadi penting untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. “Nah, ini yang menjadi tugas kita bersama untuk membugarkan masyarakat,” pungkasnya.