IBL Pertamax 2021

Indonesia Patriots Inkonsistensi, Satria Muda Kembali Kasih Pelajaran

Hermansyah
Indonesia Patriots Inkonsistensi, Satria Muda Kembali Kasih Pelajaran
Arki Dikania Wisnu mencetak 22 angka bagi Satria Muda Pertamina, sekaligus membawa timnya mengalahkan Indonesia Patriots

Jakarta, HanTer - Tim basket Satria Muda Pertamina Jakarta untuk kedua kalinya menundukkan Tim Elite Muda yang tergabung dalam Indonesia Patriots di Seri IV IBL Pertamax 2021 dengan skor 82-51 ketika berlangsung di Robinson  Resort, Cisarua, Bogor, Senin (5/4/2021).

Sebelumnya di pertemuan pertama musim ini, tim racikan Milos Pejic itu membungkam anak asuh Youbel Sondakh dengan skor 70-66 pada 19 Maret lalu.

Kekalahan kedua dari Satria Muda ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi Indonesia Patriots, pasalnya tim ini disiapkan guna percepatan kualitas pemain timnas Indonesia menyambut perhelatan besar yaitu Piala Dunia Basket (FIBA World Cup) tahun 2023 mendatang.

Hasil ini pun menjadi kekalahan keempat bagi Indonesia Patriots disepanjang musim IBL Pertamax 2021. Selain Satria Muda, tim debutan West Bandits Solo dan Prawira Bandung juga sebelumnya membungkam Muhamad Arighi cs.

"Pelajaran bagus secara mental, bagaimana lepas dari tekanan tapi bangga anak-anak sudah bermain fight. Mereka juga sudah merasakan bagaimana bermain di liga profesional," ucap pelatih Indonesia Patriots Youbel Sondakh pada konferensi pers secara virtual usai laga.

Lebih lanjut, pelatih yang merupakan salahsatu andalan Satria Muda pada zamannya itu mengatakan salahsatu kekurangan dari anak asuhnya adalah konsistensi dalam bermain, akan tetapi dirinya meyakini dengan bermodal kerja keras Muhamad Arighi cs lambat laun akan matang untuk menghadapi FIBA World Cup 2023, ditambah akan mengikuti program berikutnya mengikuti beberapa turnamen.

"Kekurangannya mungkin konsistensi., namun kami yakin bisa dimatangkan untuk menghadapi FIBA World Cup 2023 asal dengan kerja keras," ucapnya

Kapten Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu mencetak 22 angka ketika membawa timnya menggagahi Indonesia Patriots. Rekannya M. Sandy Ibrahim Aziz membuat 20 poin dan Juan Laurent Kokodiputra mencetak double-double dengan 14 angka dan 10 rebound. Sedangkan dari kubu Indonesia Patriots, Yesayas Saudale mencetak 10 poin.

Ini menjadi kemenangan ketujuh Satria Muda Pertamina secara beruntun pada musim ini, sejak mengalami kekalahan dari Louvre Dewa United Surabaya dengan skor 64-68 pada Seri II.

Sementara bagi Indonesia Patriots, grafik naik turun yakni sekali menang dan sekali kalah terjadi sejak Seri II, setelah menang dari Bima Perkasa Jogja dengan skor 74-62 yang berlangsung 22 Maret lalu.