BWF Batalkan Indonesia Masters 2021 Super 100 dan Russian Open

Hermansyah
BWF Batalkan Indonesia Masters 2021 Super 100 dan Russian Open
Logo Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)

Jakarta, HanTer - Dengan alasan masih terganjal persoalan pandemi Covid-19 yang belum tertangani, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi membatalkan dua ajang Super 100, yaitu Russian Open dan Indonesia Masters 2021.

Pembatalan tersebut diumumkan BWF melalui laman resminya, pada Senin (5/4/2021) sore, dengan menyebutkan bahwa masih berlangsungnya pembatasan kegiatan di negara yang bersangkutan berdampak pada keputusan panitia pelaksana untuk membatalkan turnamen.

Keputusan tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan organisasi bulu tangkis setempat, dan BWF menyebutkan jika pihaknya menghormati keputusan final tersebut. "Pembatasan dan situasi terkait Covid-19 yang masih terjadi membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen," demikian pernyataan BWF.

"Keputusan Federasi Bulu Tangkis Nasional Rusia dan Bulu Tangkis Indonesia masing-masing dibuat berdasarkan konsultasi dan kesepakatan dengan BWF," tambah pernyataan itu.

Ajang Indonesia Masters 2021 Super 100 yang dibatalkan itu seharusnya diselenggarakan pada 5-10 Oktober mendatang.

Sementara untuk gelaran Indonesia Masters 2021 Super 500 yang rencananya berlangsung pada 1-6 Juni dan Indonesia Open 2021 Super 1000 pada 8-13 Juni mendatang, statusnya masih ditunda, namun BWF belum memastikan pelaksanaan kedua ajang yang dihelat secara berurutan itu.