Liga Champions

Menang 2-1, Guardiola Sesali Gol Tunggal Dortmund

yp
Menang 2-1, Guardiola Sesali Gol Tunggal Dortmund
Phil Foden menggiring bola untuk mencetak gol penentu kemenangan City atas Dortmund. (instagram mancity)

INGGRIS - Manchester City menang 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund pada leh pertama perempat final Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Namun pelatih Josep Guardiola kurang senang atas hasil itu. 

Dalam laga seru yang digelar di Etihad Stadium itu, City unggul lebih dulu lewat gol Kevin de Bruyne di menit 19. Menit 84, Marco Reus menyamakan kedudukan. Phil Foden menjadi pahlawan City ketika mencetak gol di menit 90 yang membuat City menang 2-1.

Namun satu gol Dortmund ini bisa membuat City harus meninggalkan gelanggang ajang elite sepakbola Eropa ini. City harus ekstra waspada menghadapi pasukan Eden Terzic pada leg kedua di Signal Iduna Park. 

“Kami akan pergi ke Dortmund untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama malam ini, kami tidak pandai menguasai bola. Babak kedua kami bernain jauh lebih baik dan kami memiliki dua atau tiga peluang jelas untuk mencetak gol kedua atau ketiga saat skor masih 1-0,” kata Guardiola di laman resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

Guardiola menyesali terciptanya gol Dortmund. Ia tahu benar lawannya adalah pasukan yang pantang mundur, terlebih saat bermain di markasnya. Namun ia juga percaya pada kemampuan anak asuhnya. 

"Borussia Dortmund adalah klub khas Liga Champions. Mereka bermain di kompetisi ini selama bertahun-tahun dan tahu apa yang harus dilakukan. Jadi, kami harus pergi ke sana dengan niat mencetak gol,” kata mantan pelatih Bayern Munchen ini. 

Guardiola mengungkapkan keinginannya adalah City bisa mendapat hasil yang lebih baik di leg pertama hingga memudah jalan di leg kedua untuk melaju ke babak berikutnya. 

“Kami mengambil langkah satu demi satu. Kami sebenarnya sangat ingin memenangkan pertandingan malam ini dan sekarang kami akan pergi ke Jerman dan mencoba dan menang di sana,” harapnya. (*/yp)