Liga Champions

Gebuk Liverpool 3-1, Zidane Anggap Skor Masih 0-0

yp
Gebuk Liverpool 3-1, Zidane Anggap Skor Masih 0-0
Vinicius Junior merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool. (instagram realmadrid)

JAKARTA - Real Madrid menang 2-1 saat menjamu Liverpool dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Pelatih Zinedine Zidane menyebut kemenagan telak itu belum ada artinya.

Dalam laga itu, Madrid membuka kemenangan di menit 26 melalui gol Vinicius Junior. Selang 11 menit, klub ibukota Spanyol itu menggandakan keunggulan lewat gol Marco Asensio. 

Menit 51, Liverpool membuka harapan melalui gol Muhammad Salah. Namun Vinicius Junior menutup perlawanan The Reds dengan gol di menit 65.

"Kami belum dekat dengan memenangi apa pun. Kami belum memenangi apa-apa. Tapi, kami senang dengan hasilnya,” ujar Zinedine Zidane di laman resmi klub, Rabu (7/4/2021).

Meski menang besar, Zidane menyadari Liverpool masih berpeluang menjadi juara Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp itu bisa melangkah ke semifinal bila bisa menang dengan skor 2-0 atau selisih tiga gol. Namun ia tetap memuji permainan skuat-nya. 

“Pemain-pemain bekerja dengan luar biasa setelah semuanya isu yang kami hadapi musim ini. Kami senang dengan apa yang kami lakukan. Perjalanan masih panjang. Kami masih berjuang di dua kompetisi dan akan terus berjuang,” katanya. 

Zidane juga menyadari Liverpool akan bisa memberi perlawanan lebih sengit karena leg kedua. Apalagi laga berlangsung di Anfield. 

"Ini adalah leg pertama, kami tahu masih ada leg kedua dan rencana kami adalah memasuki laga itu dengan pikiran skor masih 0-0," ucapnya. "Kami akan menghadapi pertandingan berat lainnya pada leg kedua." (*/yp)