Atasi Demetrious Johnson, Adriano Moraes Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Flyweight Dengan Knockout Mengejutkan

Hermansyah
Atasi Demetrious Johnson, Adriano Moraes Pertahankan Gelar Juara Dunia ONE Flyweight Dengan Knockout Mengejutkan
Adriano Moraes pertahankan gelar juara dunia ONE Flyweight melalui KO mengejutkan

Jakarta, HanTer -  ONE Championship (ONE), properti media olahraga global terbesar di Asia, kembali ke prime time utama Amerika Serikat (AS) dengan tajuk "ONE on TNT I" secara langsung dari Singapore Indoor Stadium. Pertandingan yang menarik ini menampilkan sepasang laga dari ONE Super Series dan empat pertarungan seni bela diri campuran, termasuk pertarungan bersejarah untuk Kejuaraan Dunia ONE Flyweight.

Pada pertandingan utama, Juara Dunia ONE Flyweight Adriano "Mikinho" Moraes mengejutkan dunia dengan kemenangan KO pada ronde kedua atas legenda seni bela diri campuran dan Juara ONE Flyweight World Grand Prix Demetrious "Mighty Mouse" Johnson.

Moraes memanfaatkan jangkauannya dan meraih keunggulan saat dia mengitari Johnson dari luar. Johnson mencoba yang terbaik untuk menutup jarak, berusaha menyudahi tekanan ke dalam. Tapi Moraes berhasil mendaratkan serangan mematikannya dengan lutut dan penyelesaian yang menakjubkan dengan rentetan ground-and-pound di ronde kedua.

Dalam laga utama lainnya antara Juara Dunia kelas lightweight berkali-kali Eddie "The Underground King" Alvarez dan pesaing kelas lighweight peringkat #2 Iuri Lapicus berakhir dengan cara yang kontroversial.

Setelah pertukaran grappling singkat, Alvarez didiskualifikasi karena serangan ilegal ke bagian belakang kepala. Veteran Amerika itu mendapat kartu merah atas insiden tersebut.

Sensasi mencolok dari Thailand, Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon sangat spektakuler dalam debut prime-time di AS, memenangkan keputusan mutlak atas "Mini T" Danial Williams setelah pertandingan tiga ronde yang eksplosif.

Williams keluar dari bel pembukaan saat Rodtang menyerang dengan siku dan mendorong tendangan untuk memaksa lawannya mundur. Di ronde kedua, Rodtang terus menekan, mencetak knockdown dengan hook kiri yang tajam. Di ronde terakhir, Rodtang dan Williams saling bertukar serangan di tengah-tengah Circle untuk mengakhiri laga penuh aksi.

Seniman bela diri campuran kelas welterweight Raimond Magomedaliev mengatasi upaya bersemangat dari mantan penantang gelar Juara Dunia ONE Tyler McGuire untuk meraih kemenangan dengan suara bulat dalam tiga ronde. McGuire berusaha menutup celah lebih awal, menembak untuk mengunci tubuh dengan harapan membuat aksinya jatuh.

Tapi Magomedaliev luar biasa dalam bertahan, secara konsisten memukul McGuire dengan lutut dan siku dalam jarak dekat. Setelah tiga ronde yang sengit, ketiga juri memutuskan untuk memenangkan Magomedaliev.

Dalam kontes kickboxing kelas featherweight ONE Super Series, pertandingan ulang sengit antara mantan Juara K-1 terjadi saat Enriko "The Hurricane" Kehl melawan Chingiz "Chinga" Allazov.

Kehl tampil agresif sepanjang laga, mennyerang Allazov dengan kombinasi pukulan yang keras. Allazov tetap tenang, membalas dengan serangan tepat, tetapi pada frekuensi yang lebih rendah. Pada akhirnya, Kehl nyaris mengalahkan saingannya dengan keputusan terpisah.

Pertandingan kelas heavyweight yang menarik memulai aksi di "ONE on TNT I. Perarung Senegal penuh Sensasi Reug Reug" Oumar Kane membuat umpan cepat dari Patrick "Big Swiss" Schmid, menyerbu lawannya di awal ronde pertama. Setelah kombinasi yang hebat, Kane menjatuhkan Schmid dan memukulnya keluar untuk kemenangan TKO.

ONE on TNT II disiarkan pada hari Rabu, 14 April (Kamis, 15 April di Asia). Pada pertandingan utama, Juara Dunia ONE Lightweight Christian "The Warrior" Lee mempertahankan sabuknya melawan pesaing peringkat # 3 Timofey Nastyukhin. 

ONE on TNT III disiarkan pada hari Rabu, 21 April (Kamis, 22 April di Asia). Dalam acara utama, pesaing kelas bantam peringkat # 1 John "Hands of Stone" Lineker menghadapi Troy "Pretty Boy" Worthen.

ONE on TNT IV disiarkan pada hari Rabu, 28 April (Kamis, 29 April di Asia). Di pertandingan utama, Juara Dunia ONE Light Heavyweight Aung La The Burmese Python N Sang kembali untuk pertandingan trilogi melawan mantan musuh bebuyutan Vitaly Bigdash.