Menpora Amali Apresiasi Disiplin Penonton Selama Gelaran Piala Menpora 2021 dengan Menonton dari Rumah Saja

Hermansyah
Menpora Amali Apresiasi Disiplin Penonton Selama Gelaran Piala Menpora 2021 dengan Menonton dari Rumah Saja
Menpora Zainudin Amali

Jakarta, HanTer - Perilaku tertib dan disiplin yang ditunjukan suporter dan penonton untuk tidak datang ke stadion namun dengan menonton dari rumah saja selama perhelatan babak penyisihan dan delapan besar Piala Menpora, mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi narasumber di salahsatu program televisi swasta secara virtual melalui Sitroom Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/4/2021). "Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat umumnya dan khususnya kepada para pecinta sepakbola kita," ucap Menpora Amali.

"Khususnya para suporter, pendukung fanatik klub yang telah mematuhi imbauan dan memenuhi komitmen untuk tidak datang ke stadion menonton pertandingan dan juga tidak berkerumun dengan menonton setiap pertandingannya dari rumahnya masing-masing," sambung apresiasi Menpora Amali.

Menpora Amali juga meminta kepada masyarakat pecinta sepakbola untuk memahami dan mengerti bahwa kedepan jika pandemi Covid-19 masih tinggi dan jika nantinya diputuskan tidak ada penonton lagi baik untuk Liga 1 maupun Liga 2 untuk diterima.

"Mohon dipahami jika nanti pandemi masih tinggi maka kalau nanti diputuskan tidak ada penonton lagi untuk kompetisi Liga 1 dan 2 tolong itu bisa diterima, semata-mata untuk keselamatan kita bersama," ujar Menpora Amali.

Politisi partai Golkar itu juga menilai apa yang sudah diperlihatkan oleh suporter, pemilik klub, pendukung selama gelaran Piala Menpora 2021 berlangsung dengan baik. "Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih. Kita jaga ini. Kita bisa teruskan ini apabila situasinya masih seperti sekarang apalagi penyebarannya dan mutasi dari virus Covid ini," katanya.

"Kompetisi akan tetap kita laksanakan persoalannya apakah ada penonton didalam stadion atau cukup dari rumah saja, nanti ditunggu saja itu. Mohon sekali lagi dukung pemerintah, Satgas Covid karena ini harus bersama-sama. Jika ingin melihat sepakbola bergairah lagi maka kita harus ada upaya untuk segera mengurangi penyebaran virus ini," pungkasnya.