Menpora Amali Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolri, PSSI, LIB hingga Suporter atas Kesuksesan Gelaran Piala Menpora 2021

Hermansyah
Menpora Amali Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolri, PSSI, LIB hingga Suporter atas Kesuksesan Gelaran Piala Menpora 2021
Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers bersama para pengurus teras PSSI sebelum laga pamungkas gelaran Piala Menpora 2021

Solo, HanTer - Penyelenggaran turnamen pra musim Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik dan lancar, untuk itu pemerintah memberikan apresiasi atas kerja luar biasa bersama.

Hal tersebut diungkapkan Menpora Zainudin Amali jelang partai final kedua antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam. 

"Terima kasih kepada bapak ketua umum PSSI beserta seluruh jajarannya, juga kami ingin mengapresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara PT LIB serta penyelenggara lainnya. juga kami menyampaikan terima kasih kepada para peserta 17 klub yang menjadi peserta turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini yang sudah berpartisipasi dengan sebaik baiknya," ucap Menpora Amali.

Suksesnya penyelengaraan pra musim ini tidak lepas dari izin Kepolisian RI. Untuk itu, secara pribadi Menpora Amali juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolri Jenderal Polisi Lystyo Sigit Prabowo yang telah menaruh kepercayaan jika penyelengaraan ini akan terlepas dari cluster baru penyebaran Covid-19 melalui izin pertandingan tertulis yang ditandatanganinya.

"Tidak lupa juga kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolri bapak Jenderal Polisi Lystyo Sigit Prabowo serta seluruh jajaran kepolisian republik Indonesia, serta bapak Menteri Kesehatan, Satgas Covid-19," ucapnya.

Ucapan terima kasih Menteri asal partai Golkar itu tak berhenti sampai disitu. Dirinya pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para suporter, seluruh masyarakat sepak bola indonesia.

"Apresiasi yang tinggi dan terima kasih saya kepada para suporter dan seluruh masyarakat khusunya pecinta sepak bola indonesia, karena menurut hasil survei dari lembaga survei internasional, lebih dari 70 persen masyarakat indonesia senang dengan sepak bola," tuturnya. 

"Kita bisa melakukan satu langkah maju di tengah pemerintah mengatasi pandemi Covid-19, tetapi kita masih bisa melakukan kegiatan dengan baik. Dan protokol kesehatan tetap kita jaga, untuk itu sekali lagi kepada para suporter yang membanggakan, kepada pecinta dan pendukung klub yang tetap menonton di rumah saja, tidak berkerumun dan juga tidak mengadakan nonton bareng dimana pun, sekali lagi pemrintah mengapresiasi dan saya ingin menyampaikan salam hangat dari bapak Presiden kita, di mana beliau juga memantau perhelatan Piala Menpora ini. Beliau menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dan terima kasih atas kepatuhannya menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.