Piala Menpora 2021 Berakhir, Menpora Amali dan PSSI 'Gas Pol' Persiapkan Liga 1 dan 2

Hermansyah
Piala Menpora 2021 Berakhir, Menpora Amali dan PSSI 'Gas Pol' Persiapkan Liga 1 dan 2
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Solo, HanTer - Turnamen sepakbola pramusim Piala Menpora 2021 sudah berakhir dengan sukses walau digelar di tengah pandemi Covid-19 Meski demikian, ajang pemanasan itu disebut zero kasus dari penularan Covid-19, lantaran menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pekerjaan selanjutnya adalah Kemenpora bersama PSSI dan LIB akan mengkaji digelarnya kompetisi Liga 1 dan 2 yang rencananya akan melibatkan penonton walau terbatas, sesuai arahan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam rapat terbatas yang mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ketat. pada ajang pramusim Piala Menpora 2021 itu. 

Terkait hal tersebut, Menpora Zainudin Amali menyebutkan jika dirinya 'gas pol' melakukan koordinasi dengan PSSI dan LIB, guna menyiapkan metode jelang bergulirnya Liga 1 maupun 2.

"Kami dalam beberapa hari terakhir telah melakukan komunikasi terus menerus dengan PSSI maupun LIB untuk menyiapkan berbagai hal untuk menuju kompetisi Liga 1 dan 2. Setelah kami rampung di internal kami, kemudian kami akan langsung mengkomunikasikan dengan pihak Kepolisian RI, Satgas Covid-19 serta berbagai pihak terkait lainnya," ucapnya.

Sedangkan untuk Liga 1 itu sendiri, wacananya akan bergulir pada 3 Juli mendatang. Pada bagiannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan jika pihaknya juga telah melakukan koordinasi-koordinasi dalam hal ini khususnya kepada Kemenpora menyiapkan kompetisi sepakbola di Tanah Air.

"Benar apa yang diungkapkan Menpora Amali, bahwa kami intens melakukan koordinasi-koordinasi dengan Kemenpora. Tak hanya itu, komunikasi juga kita jalin dengan pihak Kepolisian, Kementerian Kesehatan hingga Satgas Covid-19.