Menteri Erick Thohir Sebut Gelaran Piala Menpora 2021 Berjalan dengan Bagus

Hermansyah
Menteri Erick Thohir Sebut Gelaran Piala Menpora 2021 Berjalan dengan Bagus
Menteri BUMN Erick Thohir

Solo, HanTer - Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir langsung menyaksikan laga penutup turnamen sepakbola pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (25/4/2021) malam itu menilai jika keberlangsungan ajang ini sudah bagus, karena sekaligus sebagai hiburan bagi rakyat.

"Saya rasa sudah bagus karena sudah dibuktikan dengan penerapan prokes yang baik di mana olahraga bisa berjalan, seperti sepkbola, basket, sekaligus sebagai contoh jika ini aman. Kan rakyat perlu hiburan juga," ucapnya kepada Harian Terbit.

Meski demikian, mas Menteri yang sebelumnya sukses menggelar ajang Asian Games 2018 lalu itu menyebut jika perlu juga dilakukan evaluasi-evaluasi guna menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 kedepannya.

"Pa Menpora dan Kapolri butuh meninjau lagi seperti apa pertandingan-pertandingan selanjutnya dapat terus dijalankan. Tapi memang, di sepakabola itu tidak bisa benar-benar berlangsung di bubble atau terkunci, seperti basket, voli, atau bulutangkis. Untuk itu perlu adanya terobosan-terobosan di sepakbola," tambahnya.

Terkait perizinan kompetisi Liga 1 dan 2 nantinya, Erick Thohir menyebut jika hal tersebut mesti diperjuangkan bersama. "Saya rasa dengan gelaran Piala Menpora yang berjalan dengan baik ini, mustinya bisa diperjuangkan (izin Liga1 & 2 - Red), tapi nampaknya ada beberapa yang harus ditingkatkan, terlebih kalau kita lihat kasus Covid-19 di Indonesia masih lumayan stabil, bukan turun, walaupun sudah menurun jauh dari awal pandemi, namun kita harus menjaga jangan seperti di India, ketika kita lupa diri akhirnya terjadi peningkatan lagi, terlebih adanya virus jenis baru yang harus kita antisipasi penularannya itu," pungkasnya

Seperti diketahui, Persija Jakarta tampil sebagai juara dalam turnamen sepakbola pramusim Piala Menpora 2021, usai menundukkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada leg kedua.

Dua gol Persija Jakarta yang memastikan mengangkat trophy Piala Menpora 2021 itu dicetak oleh Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak, sedangkan gol semata wayang Persib di laga final dicetak oleh Ferdinan Sinaga.

Sebelumnya pada leg pertama final, Persija menang 2-0 atas Persib, melalui gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat, ketika berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/4/2021) lalu.

Dengan Persija tampil sebagai juara, menandakan berakhirnya turnamen sepakbola pramusim Piala Menpora 2021 ini yang diklaim zero kasus dari penularan Covid-19, pasca menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.