Menunggu Pertarungan Liga 2, Empat Klub Lama Wajah Baru Mana Lebih Hebat

us
Menunggu Pertarungan  Liga 2,  Empat Klub Lama Wajah Baru Mana Lebih Hebat


Sepak bola tanah air pada musim ini akan diramaikan klub-klub lama berwajah baru. Setidaknya  ada empat klub dari 20 klub di Liga II yang akhir-akhir ini ramai menjadi gunjingan para penggemar bola tanah air. Empat tim itu adalah Persis Solo, Cilegon United FC, Dewa United dan PSG Pati.

Ramainya empat klub itu menjadi sorotan publik, karena keterlibatan para pesohor  yang terjun menjadi sutradara di balik klub-klub tersebut. Empat klub itu adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United dan PSG Pati

Di Persis Solo ada putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangareb, Menteri BUMN Eric Tohir dan pengusaha Kevin Nugroho sebagai pemegang saham mayoritas. Sedangkan di Cilegon FC hadirnya artis Raffi Ahmad dan Rudy Salim seorang pengusaha otomotif.

Klub Dewa United namanya mulai mencuat setelah diakuisisi dua pengusaha yang punya peran sentral. Dia adalah Kevin Hardiman dan Rendra Sudjono. Salah satu gebrakan klub asal Kalimantan Selatan ini adalah merekrut kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Sedangkan PSG Pati namanya mencuat di Liga 2 setelah bupati Pati Saiful Aridin ikut cawe-cawe langsung. Dari manajemen lama Putra Sinar Gresik, setelah diakuisisi namanya diganti menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati. Satu hal yang menonjol dari klub ini adalah kesiapan sarana yang dimiliki. PSG Pati memiliki 3 lapangan latihan, yaitu satu sintetis, satu sekala nasional dan satu sekala internasional. Bahkan kini sedang membangun dua lapangan lagi.

Perbagai pembenahan dilakukan, mulai dari penyiapan lapangan, basecamp, pelatih dan tentu saja pemain. Mereka berlomba merekut pemain-pemain yang sudah punya nama. Bahkan Persis lebih banyak mengambil pemain-pemain yang bernauh di klub Liga I.