Bianca Andreescu Mundur dari Madrid Open 2021 karena Positif Covid-19

Hermansyah
Bianca Andreescu Mundur dari Madrid Open 2021 karena Positif Covid-19
Petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu

Jakarta, HanTer - Bianca Andreescu terpaksa harus mundur dari Madrid Open 2021, lantaran positif terinfeksi Covid-19. Sebelumnya, Pihak penyelenggara Madrid Open melalui akun Twitternya, secara resmi telah mengumumkan ketidakhadiran juara US Open musim 2019 itu dengan penyakit yang tidak diungkapkan, akan tetapi tidak lama setelah itu, sang petenis sendiri yang mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar virus tersebut.

"Bianca Andreescu terpaksa mundur dari Madrid Open karena sakit. Kami harap kau segera sembuh, @Bandrescu," tulis penyelenggara Madrid Open 2021.

Setelah ciutan tersebut, petenis berkebangsaan Kanada itu merilis pernyataannya sendiri melalui media sosial dengan mengkonfirmasi bahwa ia saat ini merasa baik. Masih belum jelas apakah ia mengalami gejala. Baru-baru ini, dari dua kali tes yang ia jalani, hasil tesnya menunjukkan negatif, tetapi kemudian ia mendapatkan hasil tes positif ketika ia mendarat di Madrid.

"Setelah hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum penerbangan saya ke Madrid, saya dengan berat hati menginformasikan bahwa saya mendapatkan hasil positif Covid-19 pada kedatangan saya dan oleh karena itu, saya tidak akan bermain di Madrid Open pada pekan ini,” ungkap Andreescu.

"Saya merasa baik-baik saja, saya beristirahat, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Saya menantikan untuk segera kembali ke lapangan." tambahnya.

Petenis berusia 20 tahun belum berkompetisi lagi sejak melaju ke final Miami Open beberapa pekan lalu. Ia telah pulih dari cedera yang memaksanya mundur dari final Miami Open melawan Ashleigh Barty, di mana ia terjatuh dengan cukup keras sehingga mencederai pergelangan kakinya.

Pada musim 2021, petenis peringkat 6 dunia tersebut memenangkan sembilan dari 12 pertandingan yang telah ia lakoni sejauh ini. Mengawali musim 2021 di Phillip Island Trophy, Melbourne, Andreescu mengalahkan Madison Brengle, Zarina Diyas, Irina Camelia Begu sebelum kalah dari Marie Bouzkova di babak empat besar. Memasuki Australian Open, ia hanya berhasil memetik satu kemenangan atas Mihaela Buzarnescu setelah kalah dari Hsieh Su Wei di babak kedua.

Di Miami Open, Andreescu mencetak kemenangan atas Amanda Anisimova, Garbine Muguruza, dan Maria Sakkari sebelum melaju ke final pertama sejak final US Open musim 2019.