Soal Suporter Jakmania, Ini Komentar Walikota Solo Gibran

us
Soal Suporter Jakmania, Ini Komentar Walikota Solo Gibran

Sebagai tuan rumah pada final Piala Menpora yang menampilkan laga Persija Vs Persib, Walikota Solo Gibran Rakabuming mengatakan secara keseluruhan kegiatan berjalan tertib.

Kalau di daerah lain seperti Jakarta terjadi masalah kerumunan pendukung dirinya tidak tahu. "Kalau itu kan yang di Jakarta, tanya yang di Jakarta. Solo sebagai tuan rumah Piala Menpora sucah cukup baik," kata Gibran.

Menurut Gibran, final di Solo semua berjalan baik, tidak ada penonton yang datang ke stadion. Kalau ada masalah di tempat lain tidak ada pengaruhnya terkait rencana akan digelar Liga 1 di Solo. 

"Kalau di Solo sudah tertib. Pasopati (suporter Persis) dan masyarakat lebih bisa diatur untuk nonton di rumh saja, jadi ya santai saja," katanya.

Menurut Gibran, gelaran Piala Menpora bisa menjadi ukuran tentang keberhasilan Solo menjadi tuan rumah. Semua berjalan lancar tidak ada masalah selama penyelenggaraan. "Semua sudah tertib sehingga kita persiapkan Liga 1 dan 2," ujarnya.

Tentang adanya dua tim yang menggunakan Stadion Manahan sebagai basecamp. Menurut Gibran tidak ada masalah karena satu klub main di Liga 1 dan satu klub main di Liga 2.

"Sudah bisa dipakai dua tim. Tenang aja. Kan liga satu dan liga dua. Jadi bhayangkara FC bisa pakai, Persis juga bisa pakai," katanya.

Menurut putra sulung Presiden Jokowi ini, Persis Solo mengajukan izin Stadion Manahan sebagai kandang. Meski Stadion Manahan Solo bisa dijadikan sebagai kandang Bhayangkara Solo FC dan Persis Solo.

Tetapi untuk traning atau latihan menggunakan lapangan berbeda tidak di Stadion Manahan. "Untuk training Persis di Lapangan Kota Barat, kalau Bhayangkara di Lapangan Kartopuran," tandas dia.(us)