PSG Tersungkur di Kandang, Pochettino Ratapi 2 Gol City

yp
PSG Tersungkur di Kandang, Pochettino Ratapi 2 Gol City
Mauricio Pochettino, pelatih PSG. (instagram pochettino)

 

PRANCIS - Paris Saint Germain (PSG) kalah 1-2 saat menjamu Manchester City dalam leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari. Namun pelatih Mauricio Pochettino meyakini pasukannya bakal bisa berlaga di partai puncak kompetisi elite sepak bola Eropa ini. 

Dalam laga di Parc des Princes itu, PSG memulai pertandingan dengan amat baik. Bahkan unggul lebih dulu di menit 15 ewat tandukan Marquinhos yang menerima bola sepak pojok. 

Namun, babak kedua justru City yang mendominasi. Dua gol dicetak Kevin de Bruyne di menit 64 dan Riyad Mahrez pada menit 71. PSG kian sengsara setelah Idrissa Gana Gueye diusir keluar lapangan di menit 77 karena melanggar Ilkay Gundogan.

Pochettino tak mampu menutupi luka atas dua gol yang bersarang ke gawang Keylor Navas. 

"Dua gol itu sangat mengecewakan. Sulit untuk diterima. Tapi memang bisa terjadi dan itu terjadi di semifinal. Ini sangat menyakitkan,” ujarnya dilaporkan BT Sport. 

Ia mengakui anak asuh Pep Guardiola bermain lebih baik dibanding pasukannya, khususnya di babak kedua. 

"Sulit menjelaskan mengapa mereka lebih baik, tetapi kami lebih baik di babak pertama. Sulit untuk mengatasinya. Kondisi fisik, mereka juga lebih agresif,” katanya. "Kami tidak menunjukkan energi yang dibutuhkan. Kartu merah bisa jadi kuning, bisa jadi merah, itu adalah aksi." 

Meski realistis, Pochettino yakin skuatnya akan bermain lebih baik pada leg kedua saat bertandang ke Etihad Stadion, Rabu, 5 Mei 2021.

"Leg kedua, dalam sepak bola, Anda harus selalu percaya. Akan tetapi, mereka memiliki keunggulan,” ucapnya. (yp)