Persis Solo dan Rans Cilegon FC Ditantang

us
Persis Solo dan Rans Cilegon FC Ditantang

Ajang pembuktian klub sepak bola Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 belum dimulai. Tetapi suasanan hangat terasa di klub-klub Liga 2. Selain ramainya soal rekrutmen pemain baru di Liga 2 seperti Persis Solo dan RANS Cilegon FC, juga ada rencana beberapa klub melakukan uji coba.

Klub Sriwjaya FC yang kini bermain di Liga 2 menginisiasi memanaskan suasana dengan cara melempar tantangan. Klub berjuluk Laskar Wong Kito ini menantang klub-klub populer di Liga 2 untuk pemanasan. Klub-kub yang disebut menjadi sparing dalam rangka uji coba adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC dan Dewa United.

“Kita punya rencana untuk mengajak Dewa United dan RANS Cilegon FC untuk uji coba di Palembang, tiga Minggu setelah lebaran. Kita juga akan ajak Persis Solo,” kata Manajer Tim Sriwijaya FC Muhammad Fadli dikutip laman resmi klub. 

Dia berharap ajang uji coba pemanasan tersebut sebelum kompetisi bergulir bisa berlangsung. "Harapannya setelah lebaran sebelum kompetisi liga bergulir," katanya. Kompetisi Liga 1 rencananya bari akan mulai 11 Juni 2021.

Soal sekema pertandingan, sampai saat ini masih dibahas dengan pihak-pihak terkait. Dari Sriwijaya sendiri berharap uji coba bisa dilakukan di Palembang.  

“Kita usahakan mereka ke Palembang, kita punya banyak lapangan yang memenuhi standar,” kata Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.  

Tantangan uji coba ini jika bisa digelar memiliki daya tarik. Tidak saja dari kalangan penggemar sepakbola tanah air yang sudah lama menunggu hiburan sepak bola lokal, tapi juga sponsor. Ajang piala Menpora yang sudah lalu sukses meskipun tanpa penonton, dengan tayangan langsung satu televisi swasta. Jika uji coba klub-klub di liga 2 digulirkan akan menjadi tontonan yang menarik dan punya daya tarik.(us)