Harga Pemain ini Hampir 1 M, Kini Bermain di Persis Solo

us
Harga Pemain ini Hampir 1 M, Kini Bermain di Persis Solo


Manajemen Klub Persis Solo benar-benar sedang memanjakan klub untuk belanja pemain. Sejumlah pemain top direkrut bahkan ditransfer dengan harga yang fantastis.

Sebut saja beberapa pemain yang sudah punya nama di klub asalnya seperti Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh), Marianus Wanewar pemain Peripura yang pernah mengasah kemampuan main bola di Belanda dan juga Alberto "Beto" Goncalves (Madura United). 

Bahkan untuk menebus pemain yang diincar, manajemen Persis harus mengeluarkan uang transferan yang tidak main-masin. Misalnya saja untuk memboyong Beto dari Madura United, Persis harus merogoh pundi-pundi uangnya dalam jumlah besar.

Kepindahan Beto diawali dengan meminjam pemain naturalisasi tersebut. Karena Beto masih terikat kontrak dengan Madura united hingga akhir musim 2021. Tetapi tampaknya bos Persis, Kaesang Pangarep kurang puas kalau hanya pinjam, hingga  akhirnya rela mengeluarkan uang yang besar untuk mentrasfer pemain 40 tahun tersebut.

Tidak ada informasi resmi berapa besar nilai transfer Beto. Tetapi laman transfermarkt, menyebut nilai pasar pemain darin Brasil itu berkisar 50.000 euro atau jika dikurs rupiah saat ini mecapai Rp875 juta. Belum dapat konformasi apakah nilai transfer yang dikeluarkan Persis sebesar itu.

Tentang kepindahan Beto, Humas Persis Bryan Barcelona membenarkan bahwa Beto di Persis tidak dalam status pemain pinjaman tetapi sudah berstatus permanen melalu transfer pemain. 

Ketajaman Beto sebagai pemain depan sudah teruji dengan mengemas 21 gol dari 30 penampilan selama membela Madura United (2019-2021). Dipasangkan dengan penyerang seperti Assanur Rijal, Marianus Wanewar, Miftahul Hamdi atau Irfan Jauhari, naluri mencetak gol Beto diperkirakan akan semakin tajam.

“Saya senang berada di sini. Kita semua satu tujuan, mau menang, mau menang, mau menang,” ujar Beto dalam video perkenalannya yang diunggah di Instagram Persis.(us)

#beto   #persis   #transfer