ISORI Kawal dan Sosialisasikan Grand Design Keolahragaan Nasional ke Masyarakat, Pinta Menpora Amali

Hermansyah   
ISORI Kawal dan Sosialisasikan Grand Design Keolahragaan Nasional ke Masyarakat, Pinta Menpora Amali
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait Grand Design Keolahragaan Nasional di Rakernas ISORI

Yogyakarta, HanTer - Sambut pesan penting Menpora Amali, ISORI siap menjalankan tugas mengawal Grand Design (Desain Besar) Keolahragaan Nasional. Wujud nyatanya adalah dengan mempersiapkan program sosialisasi secara masif kepada masyarakat.

Hal tersebut berawal saat membuka Rakernas sekaligus HUT ISORI ke-52, Menpora Zainudin Amali menegaskan kembali bahwa sebagai organisasi yang diisi para sarjana olahraga harus percaya diri dan selalu membuat terobosan memajukan olahraga Indonesia.

"Anggota ISORI harus confidence (percaya diri), karena dengan percaya diri akan lahir kreativitas dan inovasi. Eksistensi di tengah masyarakat harus bisa dirasakan," tegas Menteri yang sukses mengawal bergulirnya Turnamen Pra Musim Piala Menpora.

Sebagai salah satu bentuk eksistensi, diminta ISORI mengambil peran mengemban tugas terus mengawal Grand Design Keolahragaan Nasional yang sudah dipaparkan kepada Presiden dan tinggal disosialisasikan.

Menyambut hal tersebut Ketua Umum PP ISORI Syahrial Bakhtiar menyatakan siap untuk melaksanakan. Bagi ISORI Desain Besar Keolahragaan Nasional yang lahir setelah 76 tahun merdeka merupakan tugas yang harus diprioritaskan disamping tugas-tugas lain sebagaimana arahan Menpora yang sekaligus merupakan Pembina ISORI.

"Kami siap melaksanakan tugas-tugas, khususnya yang sedang beliau (Menpora) kerjakan yaitu mensosialisasikan dan mengimplementasikan Grand Design Olahraga khususnya dalam menjelaskan kepada masyarakat kedudukan kebugaran fisik bagi seluruh rakyat yang bermuara pada prestasi," katanya dalam jumpa pers di Lobi Rektorat UNY, Kamis (29/4), di Daerah Istimewa Yogyakarta.