Diperkuat Pemain Timnas, Rans Cilegon Tidak Beradaya Hadapi Persita

us
Diperkuat  Pemain Timnas, Rans Cilegon Tidak Beradaya Hadapi Persita

Rans Cilegon FC dibuat bertekuk lutut oleh Persita Tangerang dalam laga uji coba Sabtu Malam. Meskipun diperkuat dua pemain baru jebolan Timnas Cristian Gonzales dan Syamsir Alam, klub yang baru saja diakuisisi artis  Raffi Ahmad itu tak bisa berbuat banyak.

Rans Cilegon tidak bisa membalas 2 gol yang dilesakkan ke gawanynya hingga permainan tiga babak berakhir. Pada babak pertama Rans Cilegon Vs Persita tertingga 0-1, babak kedua 0-1 dan babak ketiga 0-0.

Hamka Hamzah selaku kapten merangkap manajer mengatakan bahwa hasil tersebut wajar karena timnya baru mulai latihan. Sementara Persita, tim yang lebih lama dan baru saja mengikuti Piala Menpora.

"Wajarlah dia habis Menpora (Piala Menpora) latihan. Kami baru latihan 7 hari. Tapi itu bukan suatu alasan, itu pembelajaran," tuturnya  sebagaimana dilansir kalal Youtube Rans Entertaiment.

Hamka Hamzah berjanji akan tampil lebih baik lagi dalam lagi uji coba atau pertandingan resmi lain. Setelah ini tim akan melakukan evaluasi dan latihan, terlebih untuk meningkatkan stamina pemain.

Pelatih Rans Cilegon Bambang Nurdiansyah tidak kecewa meskipun timnya kalah. Alasannya, timnya sudah bagus baru dengan penampilan itu karena baru latihan seminggu.

"Artinya secara main saya senang kuat. Karena kita baru latihan seminggu, tapi anak-anak sudah bermain bagaimana perinsip sepak bola secara menyerang dan bertahan," katanya seperti dikutip dari tayangan Youtube Rans Entertaiment yang diunggah Minggu (2/5/2021).

Agenda terdekat berikuntya Rans Cilegon FC akan melakoni beberapa laga uji coba sebagai persiapan Liga 2 2021. Rencananya tim besutan Bambang Nurdiansyah itu akan melawan klub Liga 2 lainnya, Sriwijaya FC usai Lebaran.(us)