Serie A

11 Tahun Puasa Gelar, Inter Rebut Scudetto

eka
11 Tahun Puasa Gelar, Inter Rebut Scudetto
Inter Milan, peraih scudetto Serie A 2020/2021. (instagram Inter)

ITALIA - Inter Milan berhasil memastikan diri meraih gelar juara Serie-A alias Liga Italia musim ini. Itu tak lepas setelah Atalanta sebagai pesaing terdekat mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Sassuolo pada pekan ke-34 di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Kepastian Inter Milan dalam menyegel gelar Serie-A musim ini lantaran poin mereka sudah dipastikan tidak bisa dikejar Atalanta yang bercokol di peringkat dua. Tim asuhan pelatih Antonio Conte mengoleksi 82 angka dari 34 laga yang telah dilalui. Sedangkan La Dea, julukan Atalanta, mengemas 69 angka.

Adapun kompetisi Serie-A masih menyisakan empat pertandingan lagi. Meski Atalanta menyapu empat kemenangan tersisa, mereka hanya bisa mengemas poin maksimal sebanyak 81 angka. Dengan kata lain, bila Inter Milan kalah dalam empat pertandingan tersisa, hal tersebut tak mempengaruhi posisi mereka.

Sebelumnya, kesuksesan mengunci trofi juga tak lepas setelah Inter Milan mampu menekuk Crotone 0-2 sehari sebelumnya. Dua gol kemenangan Nerazzurri dilesakkan Christian Eriksen pada menit ke-69 dan Achraf Hakimi menit ke90+2. Ia pun bersyukur ternyata kontribusi golnya turut memenangkan Inter meraih juara. Begitu pun dengan Hakimi.

Keduanya bersuka cita merayakan gelar setelah mendengar Atalanta ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo. "Campioni," tulis Eriksen dalam akun Twitternya. "Juara Liga Italia. Ini adalah tim saya! Forza Inter," timpal Hakimi.

Sebagaimana diketahui, keberhasilan Inter Milan dalam menggondol trofi juara begitu istimewa. Sebab mereka kembali merasakan meraih titel tersebut setelah menanti perjalanan panjang. Terakhir kali Nerazzurri Scudetto 11 tahun silam, atau tepatnya musim 2010-11. Kesuksesan itu juga pada akhirnya membuktikan bahwa mereka bisa mematahkan dominasi Juventus. (eka/yp)