Dominasi 9 Tahun Dirusak Inter, Ini Kata Bos Juventus

eka
Dominasi 9 Tahun Dirusak Inter, Ini Kata Bos Juventus
Inter Milan, peraih scudetto Serie A 2020/2021. (instagram Inter)

ITALIA - Inter Milan sukses meraih scudetto Serie A meski masih ada empat laga tersisa. Kesuksesan ini mendapat pujian dari bos Juventus. 

Inter sukses meruntuhkan kedigdayaan itu usai Atalanta yang menjadi pesaing ketatnya hanya bisa bermain  imbang 1-1 saat melawat ke markas Sassuolo, Minggu (2/5/2021) malam WIB. 

Kesuksesan ini diakui dua petinggi Juventus, klub rival. Keduanya ialah Andrea Agnelli dan Fabio Paratici. 

"Bagus Steven (Zhang, Presiden Inter Milan -red). Senang dan bangga menjadi lawan setia Anda di lapangan dan teman di luar lapangan. Kami akan kembali musim depan," kata Agnelli selaku CEO Juventus.

“Kami mengucapkan selamat kepada Inter dan Antonio (Conte -red). Kami tahu bahwa di balik setiap kesuksesan ada gairah, cinta untuk permainan, pengorbanan, jadi kami tahu seberapa besar perjuangan untuk menang, seberapa banyak kami berjuang untuk tetap di puncak, saya pikir saya membaca hari ini lebih dari 3.000 hari," timpal Paratici selaku Direktur Keuangan Juventus. 

Raihan ini membuat Inter mencatat sejarah. Inter menorehkan catatan baru karena menjadi juara kembali setelah 11 tahun menunggu. 

Tak hanya itu, Inter juga meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A. Si Nyonya besar ini selama 9 tahun terakhir terus menjadi penguasa Liga Italia.  (eka/yp)