Ke Final Liga Champions, Guardiola: City Juga Ingin Juara Liga Premier

Eka
Ke Final Liga Champions, Guardiola: City Juga Ingin Juara Liga Premier
Pemain Manchester City meluapkan kegembiraan usai lolos ke babak final Liga Champions. (instagram mancity)

INGGRIS - Manchester City baru saja mengukir sejarah. Pasukan Pep Guardiola ini melaju ke final Liga Champions usai mengalahkan PSG 2-0 (agregat 4-1) dalam leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. 

Dua gol dalam pertandingan itu dicetak Riyad Mahrez. Pemain Aljazair ini membukukannya di menit 11 dan 63.

Pada leg pertama, City telah mengantungi kemenangan 2-1. Di final, City akan melawan pemenang laga Real Madrid melawan Chelsea. 

Luapan kegembiraan atas kemenangan itu disampaikan Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini mendedikasikan kemenangan itu untuk The Citizens. 

"Ini untuk kita semua dan klub. Saya sangat bangga dan pikiran pertama saya tertuju pada para pemain yang tidak bermain hari ini. Mereka semua pantas bermain, semua orang telah memberikan kontribusi dan sekarang ini adalah waktu untuk menikmatinya," katanya. 

Guardiola menyebut, sebelum bermain di partai puncak ajang elite sepakbola Eropa itu, City masih mengincar trofi Liga Premier Inggris. 

"Kami harus memenangkan liga dan kami memiliki dua atau tiga minggu untuk mempersiapkan final," ujarnya. 

Ia kemudian bicara soal laga melawan PSG. "Mereka menempatkan banyak pemain di tengah dan kami berjuang keras di babak pertama untuk melakukan tekanan tinggi dan kami berubah," katanya. 

"Kami memulihkan bola dengan lebih baik di babak kedua dan kami jauh lebih baik dalam cara kami bermain dan bermain. Secara agregat 4-1 melawan tim yang mengalahkan Barcelona dan Bayern Munich dan itu sangat berarti bagi kami," pungkasnya. (eka/yp)