Barcelona v Atletico: Panas Berebut Puncak

eka
Barcelona v Atletico: Panas Berebut Puncak
Pemain Barcelona latihan sebelum pertandingan. (instagram fcbarcelona)

SPANYOL - Kemenangan sejatinya wajib dipetik Barcelona demi menjaga asa meraih gelar juara La Liga alias Liga Spanyol pekan ini. Terutama saat menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-35 di Nou Camp, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Namun hal tersebut dipastikan tidak berjalan mudah. Pasalnya, jelang mengarungi laga sengit nan genting guna mengejar kans meraih trofi juara, Barcelona justru sedang diterpa masalah. Sang pelatih Ronald Koeman dipastikan tidak bisa mendampingi pasukannya akhir pekan ini.

Juru taktik berkebangsaan Belanda itu masih menjalani sanksi berupa larangan berada di tepi lapangan dalam dua pertandingan. Laga pertama telah dilalui, yakni saat klub asal Catalan menekuk Valencia 2-3 akhir pekan lalu. Namun yang mengkhawatirkan, ia kembali mendampingi pasukannya kala menjamu Atletico Madrid.

Bisa dikatakan, laga kontra Atletico Madrid terbilang genting dalam upaya memanaskan persaingan meraih gelar La Liga. Saat ini Barcelona yang berada di peringkat tiga tangga klasemen, hanya tertinggal dua angka dari Los Rojiblancos, julukan Atletico. Kemenangan membuat Blaugrana, julukan Barcelona, mengkudeta posisi sang rival.

Koeman diganjar skorsing dua pertandingan akibat kartu merah yang ia terima ketika memprotes wasit keempat di laga kontra Granada. Hukuman itu membuat pelatih asal Belanda absen di kandang Valencia, Senin (3/5/2021) lalu dan juga melawan Atletico Madrid, Sabtu (8/5/2021).

Barcelona sejatinya masih mencari cara membatalkan hukuman yang menimpa Koeman. Dikutip laman resmi klub, raksasa Catalan kembali melayangkan banding ke Pengadilan Administratif Olahraga (TAD) setelah Komite Banding menolak upaya pertama mereka. “Barcelona mengajukan banding atas kartu merah Koeman kepada TAD setelah upaya pertama ditolak,” demikian pernyataan klub.

Selain Barcelona dan Atletico Madrid, pertandingan genting juga akan dilakoni Real Madrid dan Sevilla. Keduanya akan bentrok di Alfred Di Stefano Stadium. 

Keempat klub tersebut sama-sama mempunyai kans merebut trofi juara La Liga musim ini. Laga-laga memerebutkan puncak klasmen ini tentu bakal panas! (eka/yp)