Menpora Amali Sebut Promosi dan Degradasi Pemain di Timnas Indonesia Lumrah, Jangan jadi Polemik

Hermansyah
Menpora Amali Sebut Promosi dan Degradasi Pemain di Timnas Indonesia Lumrah, Jangan jadi Polemik
Menpora Zainudin Amali saat mampir melihat langsung latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, komplek GBK, Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/5/2021) malam lalu.

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa promosi dan degradasi yang terjadi dalam pemanggilan pemain Timnas Indonesia itu adalah hal yang lumrah terjadi. 

Oleh karena itu, Menpora Amali meminta pemain untuk terus bersemangat dan menunjukkan kemampuan terbaiknya saat dipanggil oleh negara dalam pemusatan latihan.

"Kepada anak-anak ini, kami berharap mereka tampilkan kemampuan terbaik yang mereka miliki," kata Menpora Amali saat mampir melihat langsung latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, komplek GBK, Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/5/2021) malam lalu.

Seperti diketahui, jumlah pemain dalam pemusatan latihan kali ini mencapai 37 nama, dia memastikan itu merupakan wewenang penuh dari pelatih.

Namun dia berpesan pemanggilan itu tak perlu dijadikan polemik, karena menurutnya pemain keluar dan masuk dalam sebuah timnas merupakan hal yang biasa.

"Di setiap pemanggilan untuk timnas selalu lebih (namanya) dari kebutuhan, pasti dalam perjalanan ada yang keluar dan masuk, itu biasa," ucap Menpora Amali.

Dalam kunjungannya tersebut, Menpora Amali memilih untuk pulang lebih cepat. Bahkan, dia tak ingin mengganggu sesi latihan yang fokus dan memilih untuk pulang saat sesi uji coba internal masih berjalan. 

Akan tetapi pada kesempatan yang singkat itu, orang nomor satu di olahraga Indonesia tersebut juga memberikan motivasi kepada pemain soal adanya pemain yang dicoret dan dipanggil dari timnas, dalam masa pemusatan latihan kali ini.