Atletico Jauhi Barca dan Madrid, Simeone: Kami Harus Menang

yp
Atletico Jauhi Barca dan Madrid, Simeone: Kami Harus Menang
Pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Real Sociedad. (instagram atleticomadrid)

SPANYOL - Dua raksasa La Liga siap-siap gigit jari. Atletico Madrid baru saja menambah tiga angka usai menang 2-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. 

Dalam laga sengit di Estadio Wanda Metropolitano itu,  Atletico langsung ngegas. Menit 16, Yannick Carrasco memaksimalkan umpan Llorente lalu membobol gawang Alex Remiro. Skor 1-0 untuk Atletico. 

Pasukan Diego Simeone menggandakan keunggulan di menit 28 lewat gol Angel Correa yang mendapat umpan Luka Suarez. 

Sociedad mengubah keadaan di babak dua. Setelah berkali-kali gagal karena tangguhnya kiper Jan Oblak, gol yang ditunggu akhirnya didapat di menit 83. Igor Zubeldia akhirnya menaklukkan Oblak hingga skor menjadi 2-1.

Kemenangan itu membuat peluang Atletico menjadi juara La Liga lebih besar. Ada selisih empat angka dari Barcelona yang ada di posisi dua. Juga terpaut lima poin dari Madrid yang ada di urutan tiga.

Usai laga, pelatih Diego Simeone mengatakan sejak awal menyadari harus meraih kemenangan. "Kami tahu kami harus menang. Lawan juga memberi banyak hal baik" ujarnya dilaporkan Marca. "Kami tampil bagus di babak pertama,bahkan juga babak kedua. Tapi gol mereka di menit-menit akhir membuat kami menderita." (yp)