Harga Jual Ben White Melejit Usai Masuk ke Timnas Inggris

Eka
Harga Jual Ben White Melejit Usai Masuk ke Timnas Inggris
Ben White (ist)

London, HanTer - Tak mau kecolongan dengan kualitas Ben White, Brighton Hove Albion selaku klub pemilik segera menaikkan harga jual bek berkebangsaan Inggris itu.

Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi adanya rayuan terhadap White oleh sederet klub raksasa Eropa, terutama kontestan Premier League.

Brighton meningkatkan klausul pelepasan terhadap White dengan banderol sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. 

Dilaporkan laman Daily Mail, Selasa (8/6/2021), tembusnya sang pemain ke timnas Inggris di Piala Eropa menjadi penyebab Brighton meningkatkan klausul pelepasan. 

Performa impresif yang diperlihatkan dalam mengisi kekosongan pos Tren Alexander Arnold dibawah komando asuhan Gareth Southgate, membuatnya kian matang.

Di Inggris, sederet klub raksasa setempat dikabarkan mulai melakukan persaingan memburu Ben White pada jendela transfer musim panas ini.

Ada tiga klub yang bersaing mendatangkan pemain potensial berusia 23 tahun. Diantaranya Manchester United, Arsenal dan Liverpool. 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Eksekutif Brighton Paul Barber tak menampik untuk melepasnya apabila harga yang dipatok, sesuai.

“Kami tahu beberapa pemain terbaik kami tidak akan bersama kami selamanya dan, jika tawaran yang tepat datang dan mereka ingin pergi, maka mereka bisa pergi,"tegasnya.