Tentang Masa Depan Inter, Moratti Khawatir Lantaran Suning

Hermansyah
Tentang Masa Depan Inter, Moratti Khawatir Lantaran Suning
Massimo Moratti 

Jakarta, HanTer - Mantan Presiden Inter Massimo Moratti merasa khawatir tentang masa depan klub di bawah kepemilikan Suning, sementara Antonio Conte dianggapnya tidak memiliki ikatan emosional dan keinginan untuk sebuah tantangan.

Nerazzurri terpaksa memangkas biaya secara radikal setelah masalah keuangan, bahkan dengan pinjaman dari Oaktree Capital. “Saya khawatir, tentu saja,” kata Moratti kepada surat kabar Il Fatto Quotidiano.

“Tuan-tuan ini (Suning) datang dan menghabiskan banyak uang untuk membangun tim yang hebat. Sesuatu yang serius pasti telah terjadi di China dan mereka terpaksa menghentikan aktivitas mereka di luar negeri. Steven Zhang ingin mempertahankannya, tetapi untuk berapa lama?”, tambahnya.

Ada upaya untuk membuat konglomerat penggemar yang dapat membeli Suning, tetapi Moratti tidak melihatnya terjadi.

“Ada banyak penggemar Inter yang kaya, tetapi membuat mereka menginvestasikan uangnya adalah masalah lain. Saya telah melihat inisiatif seperti ini di Jerman dan Spanyol, tetapi aturannya berbeda di sana. Angka yang dibutuhkan untuk membeli Inter tidak akan mudah diraih.

“Liga Super hanya akan menjadi jalan keluar dari masalah bagi klub-klub yang ada di dalamnya. Ini telah dibicarakan selama bertahun-tahun, jadi ini bukan hal baru, tetapi cara itu dimulai dan berakhir dengan sangat buruk berarti akan jauh lebih sulit untuk mencoba lagi di masa depan.”

Moratti tidak terkesan dengan kepergian pelatih Conte setelah memenangkan Scudetto, karena dia tidak siap untuk menerima pemotongan biaya.

“Conte tidak memiliki ikatan emosional dengan klub dan juga keinginan untuk tantangan. Dia seorang profesional, dia melakukannya dengan sangat baik ketika dia di sini, tetapi itu adalah kurangnya ikatan emosional yang sangat jelas dengan Inter.”