CEDERA LAWAN BULGARIA

Benzema Terancam Absen di Laga Pembuka Lawan Jerman

Eka
Benzema Terancam Absen di Laga Pembuka Lawan Jerman
Karim Benzema tertatih kesakitan (ist)

Saint-Denis, HanTer - Penantian panjang seorang Karim Benzema untuk kembali berkiprah di turnamen bergengsi bersama Prancis selama enam tahun, terancam. Itu tak lepas setelah striker milik Real Madrid di terpa cedera saat melakoni laga uji coba kontra Bulgaria, di Stade de France, Rabu (9/6/2021) dini hari.

Benzema yang acap diturunkan sebagai starter bersama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di lini depan, hanya mampu tampil selama 41 menit. Posisinya digantikan Olivier Giroud sebelum turun minum. 

Menurut laporan surat kabar Prancis, Cope, sang pemain ditarik keluar lantaran mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain lawan. Ia tertatih keluar dengan wajah sedih disertai tangisan. Tak ayal mimik tersebut mengindikasikan bahwa cedera yang dialaminya cukup serius.

Bila itu benar terjadi, maka penantian panjang selama enam tahun untuk kembali memperkuat Prancis di turnamen resmi internasional, terutama Piala Eropa 2020, terancam batal diwujudkan. Kini Benzema maupun tim kepelatihan dibawah komando Didier Deschamps masih menanti vonis tim medis mereka. 

Deschamps sendiri menjelaskan ihwal cedera yang dialami Benzema dalam wawancara turun minum. “Itu benturan. Dia mendapat pukulan yang bagus pada otot di atas lutut, dan dia merasa itu mengeras jadi kami tidak mengambil risiko. Staf medis saat ini bersamanya," kata sang pelatih. 

Dengan waktu kick-off tiga hari lagi, tentu sangat sulit bagi Benzema untuk memulihkan kondisinya secara penuh alias maksimal. Apalagi pada pertandingan pertama, Les Bleus, julukan Prancis, akan melakoni laga genting melawan tim favorit juara, Jerman.

Kedua kesebelasan akan bentrok pada pekan pembuka Grup F Piala Eropa tahun ini di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Tiga hari berselang, mereka berganti melawan Hungaria di Puskas Arena, Budapest. Lalu, lima hari berikutnya giliran Portugal menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2018 di tempat yang sama, yakni Budapest.