Preview UEFA EURO 2020 antara Italia vs Turki, Enol Gunes: Hasil Laga Pertama Penting

Hermansyah   
Preview UEFA EURO 2020 antara Italia vs Turki, Enol Gunes: Hasil Laga Pertama Penting
Turki vs Italia di laga pembuka UEFA EURO 2020

Jakarta, HanTer - Tim nasional Turki akan menghadapi tuan rumah Italia di Stadio Olimpico, Roma dalam pertandingan pembukaan UEFA EURO 2020 yang akan berlangsung pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Ini pasti menjadi pembuka turnamen dengan nuansa istimewa yang sebelumnya dimanjakan dengan suguhan teknologi virtual mutakhir dalam acara pembukaan.

Sebelumnya, Italia tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan dan nampaknya akan mendapat tambahan keuntungan sebagai tuan rumah di Olimpico di Roma pada pertandingan kali ini, namun Turki berusaha menghindari kekalahan dalam pertandingan pertama mereka di EURO untuk kali kelimanya.

Enol Gunes selaku pelatih Turki menyebut jika hasil yang di dapatkan pada pertandingan pertama itu sangatlah penting, karena mampu mempengaruhi pada laga-laga selanjutnya.

"Imbang atau menang dapat menyebabkan keuntungan di grup. Saya harap begitu. Saya ingin melihat kekuatan kami di pertandingan pertama, bahkan jika kami kalah, itu penting untuk bermain dengan baik lagi pada laga berikutnya," ucap Enol.

"Berpartisipasi di EURO adalah sebuah kesuksesan, tapi itu tidak bisa berakhir di sana!," pungkasnya.

Sementara itu, juru taktik Italia, Roberto Mancini tak mau mengecilkan lawannya itu, meski fakta memyatakan dalam enam laga terakhir timnya selalu meraih kemenangan.

"Turki adalah tim yang kuat, karena para pemainnya bagus secara teknis dan memiliki fisik yang kuat. Mereka telah meningkat pesat. Ini akan menjadi pertandingan yang sama melawan Swiss dan Wales. Grup ini cukup sulit. Anda tidak mungkin untuk menemukan tim yang lemah dalam kompetisi seperti ini," ucap Mancini.


Perkiraan Susunan Pemain:

Turki : Uğurcan akır; Zeki elik, Merih Demiral, ağlar Söyüncü, Umut Mera; Oke Yokuşlu, Ozan Tufan, Hakan alhanoğlu, Kenan; Cengiz nder, Burak Yılmaz

Italia : Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne.

#UEFAEURO2020   #Italia   #Turki   #Enol   #Gunes