Persija Perkenalkan Pelatih Baru, Asisten Setia Antonio Conte

Eka
Persija Perkenalkan Pelatih Baru, Asisten Setia Antonio Conte
Angelo Alessio (Dok. Twitter Persija)

Jakarta, HanTer - Waktu yang telah lama ditunggu akhirnya datang juga. Dalam hal ini, kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, mulai merasa plong, ketika klub kesayangan mereka akhirnya mengumumkan pelatih baru musim 2021.

Ya, sebelumnya sosok pengganti Sudirman penuh drama dan teka-teki, terutama seusai Persija Jakarta meraih trofi juara turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora April lalu.

Saking 'bete' lantaran menunggu terlalu lama, akhirnya Jakmania mengirimkan surat terbuka kepada manajemen Persija. Tak lama berselang, manajemen, pun membalas surat 'cinta' The Jakmania, mengenai kapan pelatih baru Macan Kemayoran diumumkan.

Alhasil, Kamis (10/6/2021) ini, rasa penasaran terjawab sudah. Manajemen Persija Jakarta memperkenalkan sosok pelatih yang penuh drama dan teka-teki. Ia adalah Angelo Alessio.

Siapakah gerangan? Tentu Alessio bukan sosok sembarangan. Ia merupakan mantan asisten pelatih Antonio Conte, juru taktik yang memutuskan mundur akhir musim ini dari Inter Milan.

Alessio merupakan asisten pelatih yang kerap menjadi tangan kanan Conte. Keduanya mulai bermitra sejak 2010. Kala itu Conte memulai karir menjadi pelatih usai pensiun dari pemain Juventus. Ia mempercayalan Alessio menjadi asistennya.

Kepercayaan Conte berlanjut terhadapnya. Keduanya acap bersama ketika berada di Juventus dan Chelsea pada 2018. Dan setelah itu Alessio memutuskan berpisah pada 2019 untuk meneruskan jenjanh sebagai pelatih kepala di klub Kilmarnock. Sedangkan ditahun yang sama, Conte dipercaya menangani Inter Milan.

Seusai diperkenalkan Persija, Alessio bertekad memberikan sederet prestasi, terutama memenangkan kompetisi domestik Liga 1 dengan modal jam terbangnya.

"Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa ke Persija. Meski begitu kita harus meningkatkan kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan," katanya dikutip laman resmi Persija.