Enrique Tetap Sertakan Busquets di Piala Eropa 2020

Eka
Enrique Tetap Sertakan Busquets di Piala Eropa 2020
Sergio Busquets (ist)

Sevilla, HanTer - Luis Enrique menegaskan dirinya tak akan mencari pemain lain untuk menggantikan peranan Sergio Busquets dalam menjalankan tugas bersama Spanyol di ajang Piala Eropa 2020, Juni ini. Eks juru taktik Barcelona itu percaya, sang kapten akan segera pulih sebelum kick-off dimulai.

"Kami akan menunggunya. Dia akan masuk dalam daftar. Dia bermain dengan keuntungan karena dia yang pertama dan masih ada waktu (untuk pulih -red). Dia pasti akan masuk daftar bersama tim ini," tegas Enrique seperti dikutip Marca, Kamis (10/6/2021).

Sebagaimana diketahui, Busquets dinyatakan reaktif Covid-19 pada awal pekan lalu. Hal tersebut tentu saja membuat persiapan La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, kacau balau. Pada ujicoba terakhir melawan Lithuania, pun mereka menurunkan skuad U-21 lantaran tim senior melakukan isolasi.

Belum tahu dari mana gelandang Barcelona itu tertular virus corona. Banyak dugaan yang sampai saat ini belum diketahui kejelasannya. Pertama, bisa saja dari keluarga, bisa pula ketika menjalankan kamp di Madrid atau dari faktor lainnya. Yang jelas, saat ini tim dokter terus mengobservasi Busquets apakah sudah nonreaktif atau belum.

Terpenting, jelas Enrique, dalam laporan yang diterimanya, Busquets berada dalam kondisi sehat secara fisik. "Dia sempurna, tanpa gejala dan dapat berlatih (secara mandiri -red)," terang Enrique.