Euro 2020

Chiellini: Italia Siap untuk Turnamen Besar Lagi

Hermansyah
Chiellini: Italia Siap untuk Turnamen Besar Lagi
Kapten Italia Giorgio Chiellini

Jakarta, HanTer - Kapten Italia Giorgio Chiellini tahu seluruh negara 'ingin merasakan turnamen besar lagi' di Euro 2020 setelah absen di Piala Dunia 2018 lalu. Azzurri memulai kompetisi mereka melawan Turki, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB di Stadio Olimpico di Roma.

“Saya pikir kami sudah siap dan telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tentu saja, kami hanya bisa mengujinya besok di lapangan, tetapi kami datang ke turnamen ini dengan antusias dan percaya diri,” kata kapten dalam konferensi persnya.

"Ini akan menjadi Euro yang sangat seimbang, karena tim kurang lebih saling mengenal, tetapi kami siap untuk memulai," tambahnya.

Chiellini masuk ke skuat Italia tepat setelah Piala Dunia 2006, jadi dia nyaris mencapai Final baik untuk Azzurri dan Juventus di Liga Champions, tanpa kemenangan Eropa. Apakah ini saatnya dia berhasil?

“Jika kami mencapai Final Four di Wembley, maka kami bisa berbicara! Kami sangat ingin mengalami turnamen besar lagi, karena rasa sakit dari kekalahan play-off dari Swedia tidak akan pernah hilang, tetapi kami mengubahnya menjadi energi positif ke depan untuk membangun kembali," tuturnya.

“Anda tidak tahu berapa banyak teman yang telah dibangkitkan selama seminggu terakhir dengan suasana hati yang berkembang dari kompetisi besar yang belum pernah dialami Italia selama lima tahun," tambahnya.

“Kami tidak hanya memiliki game pertama, ini juga upacara peresmian, jadi akan terasa agak aneh. Saya berharap Turki merasakan hal yang sama, kami yang pertama dan dapat mengatur nada untuk turnamen," pungkas Chiellini