Euro 2020

Mertens: Saya Tak Punya Alasan untuk Meninggalkan Napoli

Hermansyah
Mertens: Saya Tak Punya Alasan untuk Meninggalkan Napoli
Dries Mertens

Jakarta, HanTer - Pemain internasional Belgia Dries Mertens menegaskan jika dirinya tidak akan meninggalkan Napoli. Ia mengatakan bahwa sama sekali tidak ada alasan baginya untuk pergi.

Dia sedang mempersiapkan Euro 2020 dan berbicara tentang masa depannya di level klub selama konferensi pers.

“Saya tidak berpikir saya akan meninggalkan Napoli, tidak. Masalahnya adalah saya tidak seharusnya berbicara tentang Napoli di sini, tetapi bagaimanapun juga, saya tidak akan pergi dari sana," ucapnya.

“Sama sekali tidak ada alasan bagi saya untuk pergi. Jadi saya menyangkal laporan tentang masa depan saya jauh dari Napoli,” tegasnya.

Mertens adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Partenopei dan pemain berusia 34 tahun itu terikat kontrak hingga Juni 2022, dengan opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Sementara itu, berada di Grup B, Belgia akan menghadapi Rusia pada laga pertamanya yang berlangsung di Stadion Krestovsky, juga disebut Zenit Arena, yang terletak di bagian barat Pulau Krestovsky di Saint Petersburg, Rusia, pada Minggu (13/6/2021) mendatang.

Belgia pun saat ini disebut sebagai tim generasi emas, merajuk kepada para punggawanya yang sudah memasuki usia matang. Seperti halnya Thibaut Courtois (29 tahun), Thomas Meunier (29 tahun), Kevin De Bruyne (29 tahun), Yannick Carrasco (27 tahun), Eden Hazard (30 tahun), Romelu Lukaku (28 tahun), dan Dries Mertens (34 tahun).

Dengan berstatus sebagai tim ranking satu FIFA dalam dua tahun terakhir, Belgia benar-benar haus gelar, sehingga melalui turnamen Euro 2020 ingin dijadikannya sebagai sarana untuk pembuktian generasi emas.

Daftar Pemain Belgia di Euro 2020:
Kiper: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Strasbourg)

Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester), Jason Denayer (Lyon), Thomas Meunier (Dortmund), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Benfica)

Gelandang: Nacer Chadli (İstanbul Başakşehir), Yannick Carrasco (Atlético Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolves), Eden Hazard (Real Madrid), Thorgan Hazard (Dortmund), Dennis Praet (Leicester), Youri Tielemans (Leicester), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Dortmund)

Penyerang: Michy Batshuayi (Crystal Palace), Christian Benteke (Crystal Palace), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton)