EURO 2020

Mancini Sesali Cederanya Pellegrini dan Sensi

Hermansyah
Mancini Sesali Cederanya Pellegrini dan Sensi
Roberto Mancini saat memimpin latihan tim nasional Italia

Jakarta, HanTer - Roberto Mancini mengakui kehilangan Lorenzo Pellegrini dan Stefano Sensi merupakan pukulan telak bagi Italia menuju laga pembuka Euro 2020 kala menghadapi Turki yang akan berlangsung pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB di Stadio Olimpico, Roma.

Gelandang Roma Pellegrini ditarik keluar dari skuad pagi ini setelah masalah otot, digantikan oleh Gaetano Castrovilli dari Fiorentina, sementara Matteo Pessina sudah masuk menggantikan Sensi. Menurut Mancini, kedua pemainnya tersebut dapat mencakup banyak peran yang berbeda di tengah lapangan.

“Kami sangat senang bisa memulai kompetisi ini, meski terlambat setahun. Ini akan menjadi malam yang indah melawan tim Turki yang memiliki teknik bagus dan tahu cara bermain sepak bola, jadi saya mengharapkan pertandingan yang bagus,” kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

“Ini mengecewakan untuk cedera Sensi dan Pellegrini. Lorenzo bisa memainkan banyak peran berbeda, begitu juga Stefano, dan mereka pantas bermain di Kejuaraan Eropa ini. Sayangnya, hal-hal ini menimpa pekerjaan kami,” ucapnya.

Menurut Mancini, Marco Verratti juga tidak 100 persen fit dan tidak akan memulai pertandingan besok, membuat lini tengah kekurangan tenaga.

Namun, Mancini mencoba meyakinkan skuad dan mendesak mereka untuk menikmati kompetisi ini. “Penting untuk menciptakan rasa empati dan pengertian di seluruh kelompok. Kami berharap untuk terus bermain baik, menikmati sepak bola kami dan menghibur para penggemar, itu harus menjadi tujuan kami," tuturnya.

“Ketika ada momen seperti ini, kami harus pergi ke sana dengan keyakinan bahwa kami adalah tim yang bagus, rasa hormat terhadap lawan dan pengetahuan bahwa kami bisa memainkan permainan kami," pungkasnya.