Lantaran Cedera Lutut, Pelatih Swedia Bilang Kembalinya Ibrahimovic untuk Merumput Masih Jauh

Hermansyah
Lantaran Cedera Lutut, Pelatih Swedia Bilang Kembalinya Ibrahimovic  untuk Merumput Masih Jauh
Zlatan Ibrahimovic saat didera cedera lutut

Jakarta, HanTer - Zlatan Ibrahimovic melanjutkan pemulihannya dari cedera lutut, tetapi pelatih Swedia Janne Andersson memperingatkan bahwa rehabilitasi sang striker tidak pada tahap lanjut.

Seperti diketahui, Ibrahimovic mengalami cedera lutut saat Milan menang 3-0 melawan Juventus pada Mei lalu.

Ada keraguan tentang perawatan apa yang harus diikuti oleh pemain berusia 39 tahun itu, tetapi dia akhirnya memutuskan dengan spesialis lutut untuk tidak menjalani operasi tetapi menjalani perawatan konservatif sebagai alternatif penyembuhannya.

Namun, kembalinya dia beraksi tampaknya masih jauh. “Saya telah melakukan kontak dengan Zlatan. Pemulihannya tidak pada stadium lanjut, seperti yang kita pahami sejak awal. Saya melakukan pemeriksaan ekstra untuk melihat bagaimana rehabilitasinya," kata pelatih Swedia Andersson.

“Kami tahu dia tidak akan bisa bergabung dengan tim, tetapi saya memeriksanya untuk memastikan. Saya akan berbicara dengannya terlepas dari kehilangannya, tetapi tentu saja, saya mengambil kesempatan untuk memeriksa dan situasi ini muncul," tambahnya.

Ibrahimovic mencetak 15 gol dalam 19 penampilan Serie A pada 2020-21 dan baru-baru ini ia memperpanjang kontrak 7 juta euro per tahun dengan Rossoneri hingga Juni 2022 mendatang.

Pemain asal Swedia itu telah kembali dari pensiun internasional pada bulan Maret dan seharusnya bermain di Euro 2020, tetapi cedera lutut mencegahnya untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang dimulai di Roma besok.