EURO 2020

Jelang Kick-off, Gunes: Turki Bisa Kalahkan Italia

Eka
Jelang Kick-off, Gunes: Turki Bisa Kalahkan Italia
Senol Gunes (ist)

Roma, HanTer - Pelatih Turki, Senol Gunes meyakini pasukannya mampu meredam permainan Italia, bahkan mengalahkan sang tuan rumah ketika kedua kesebelasan bentrok pada pekan pertama Grup A Piala Eropa di Olimpico Stadium, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Ada satu kunci yang telah diinstruksikan kepada para pemain Turki oleh Gunes. Tak lain ialah dengan bekerja ekstra keras selama 90 menit. Bila itu mampu dilakukan dengan baik, peluang skuadnya memetik kemenangan cukup terbuka. 

"Kami tahu kekuatan Italia, tetapi juga kelemahan mereka. Kami sangat menyadari prestise dan tradisi Italia. Meskipun demikian, itu akan sulit diperjuangkan dalam hal teknis, taktis dan fisik. Saya ingin melihat kualitas pemain saya ditampilkan dengan menunjukkan hal itu," kata dia dikutip Football Italia.

"Ini adalah pertandingan antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang. Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, jika tidak, akan ada masalah nyata. Pertandingan pertama dan terakhir grup sangat mendasar dan mereka dapat mengubah keseimbangan seluruh situasi," tegasnya.