Euro 2020

Setelah 15 Tahun, Akhirnya De Rossi Ungkap Tragedi dengan Brian McBride

Hermansyah
Setelah 15 Tahun, Akhirnya De Rossi Ungkap Tragedi dengan Brian McBride
Insiden berdarah Daniele De Rossi dan Brian McBride

Jakarta, HanTer - Daniele De Rossi mengungkapkan kisah yang mendorongnya untuk mendapatkan kartu merah karena menyikut Brian McBride di Piala Dunia 2006 lalu. Sekarang ia menjadi anggota staf Roberto Mancini menangani timnas Italia untuk Euro 2020.

De Rossi berada di skuad yang memenangkan Piala Dunia 2006 untuk Italia. Namun, dia tidak memainkan banyak pertandingan, karena dia diusir keluar lapangan saat bermain imbang 1-1 dengan AS dan menerima larangan panjang.

Melompat dengan siku ke atas menyasar ke wajah McBride dengan keras dan membuatnya mengeluarkan darah yang banyak.

Ketika berbicara dengan serial dokumenter Sogno Azzurro untuk RAI 1, gelandang yang sekarang sudah pensiun itu memberikan latar belakang baru terkait insiden itu.

“Saya belum pernah mengungkapkan ini sebelumnya, tetapi sehari sebelum pertandingan, kami melakukan sesi video dengan asisten dan analis Marcello Lippi,” jelas De Rossi.

“Mereka menjelaskan kepada kami selama 30-60 detik tentang pemain ini, McBride. Waspadalah terhadap McBride, dia melompat dengan siku terangkat, dia sangat tangguh, dia akan mencoba menyikutmu, jadi bersiaplah untuknya. Tapi nampaknya aku agak terlalu siap untuknya," tutur De Rossi.