PERSIAPAN LIGA 1/2021

Persija Jakarta Harapkan Alessio Cepat Adaptasi

Eka
Persija Jakarta Harapkan Alessio Cepat Adaptasi
Angelo Alessio (kiri/ist)

Jakarta, HanTer - Target tinggi langsung dipatok Angelo Alessio ketika dirinya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta musim 2021.

Memang, bila melihat jam terbang, ia acap kali meniti sukses kala bekerja sebagai asisten mendampingi Antonio Conte, baik bersama Juventus maupun Chelsea. 

Namun, atmosfer Eropa dengan Asia, terutama Indonesia, tentu saja cukup berbeda. Melihat tantangan itu, Alessio dituntut cepat beradaptasi dengan para pemain dan iklim sepakbola Tanah Air.

“Saya berharap beliau bisa cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, karena hal seperti itu sangat memengaruhi kesuksesan pelatih asing,” kata Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dikutip LIB, Jumat (11/6/2021).

Alessio sendiri mengaku tak sabar memulai tugas baru sebagai pelatih kepala Persija Jakarta. Saat ini pelatih berpaspor Italia belum bisa bergabung lantaran masih beberapa tahap yang harus di jalani.

Diantaranya dengan melengkapi berkas kerja dan juga karantina selama lima hari sebagai salah satu syarat ketika warga negara asing masuk ke Indonesia.

Meski belum bisa melatih Persija secara langsung, namun Alessio sudah mensupervisi persiapan Persija sejak awal bulan Juni dan diserahkan kepada Sudirman. 

Adapun sesi latihan skuad Macan Kemayoran sudah digelar sejak 20 Mei. “Saya excited untuk mulai bekerja. Saya juga tertantang karena Persija adalah salah satu tim terbaik di Indonesia," kata Alessio.