EURO 2020

Mason Mount Tak Canggung Targetkan Inggris Juara

Eka
Mason Mount Tak Canggung Targetkan Inggris Juara
Mason Mount (ist)

London, HanTer - Gelandang serang Inggris, Mason Mount memasang optimisme tinggi saat melakoni tugas turnamen internasional di ajang Piala Eropa 2020. 

Pemain yang merumput bersama Chelsea itu yakin, ia dan kolega dibawah asuhan pelatih Gareth Southgate mampu mengangkat trofi turnamen empat tahunan sepakbola benua biru tahun ini.

Menurutnya, dengan sekelompok pemain yang berusia muda alias seangkatan, Mount yakni ini menjadi bekal kekuatan bagi mereka dalam memberikan ancaman kepada kontestan lain.

"Kami adalah skuat muda yang telah memainkan banyak sepakbola. Kami harus pergi dan tampil di lapangan sekarang," kata Mount dikutip BBC Sport, Jumat (11/6/2021).

 "Kami ingin menciptakan sejarah dan saya merasa dengan tim muda ini kami pasti bisa melakukannya. Kami tahu level pemain yang kami miliki dan betapa laparnya kami untuk menciptakan sejarah," tegasnya.

Di Piala Eropa 2020, Inggris sendiri berada di Grup D yang bisa dikatakan sebagai kelompok neraka. 

Di grup tersebut, Inggris akan bersaing ketat melaju ke fase gugur. Namun mereka harus melewati hadangan kontestan lain seperti Kroasia, Republik Ceko dan Skotlandia.